Alasan Kenapa Motor Sport Disebut Motor ‘Laki’ !!!

Screenshot_49

 

Sepeda motor berjenis sport yang saat ini berkembang jadi jenis naked sport ataupun sport fairing lebih identik dikendarai oleh beberapa golongan lelaki, jadi seringkali motor type ini dikatakan sebagai motor ‘jantan’ atau ‘laki’.

Bagaimana dapat keluar penyebutan itu?

Dari beberapa catatan, penyebutan motor ‘laki’ berawal pada awal masuknya sepeda motor ke pasar tanah air, yang mana pada saat itu motor yang di pasarkan cuma ada dua type, yaitu bebek serta sport.

Motor type bebek lebih identik dipakai oleh golongan wanita, karna pada zamannya dipandang lebih praktis untuk dikendarai. Sesaat untuk motor sport pada awal kehadirannya di Indonesia semakin banyak dipakai oleh golongan pria.

Satu diantara argumennya, mengendarai motor type sport pada saat itu dipandang lebih ‘sulit’ sebab mesti mengatur tuas kopling tangan.

Diluar itu, ada asumsi saat wanita saat menaiki motor sport dipandang kurang ‘sopan’, sebab dengan design baju wanita pada zaman itu juga akan cukup susah bila dipakai untuk mengendarai motor type sport.

Nah, karna sebagian besar dikendarai lelaki, hal itu diprediksikan jadi awal penyebutan, mengapa motor sport dimaksud dengan motor ‘laki’.

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

 

 

Leave a Reply