Jangan Sering Mengunyah Permen Karet, Terbukti Bikin Diare

ika menginginkan melindungi kesehatan serta kebersihan gigi, mungkin saja kunyah permen karet jadi satu diantara anjuran yang baik. Namun janganlah rutinitas makan permen karet dari saat ini deh ladies, lantaran nyatanya kunyah permen karet miliki dampak tidak sehat untuk perutmu.

2017-02-07_15-10-30

Menurut Roshini Rajapaksa, MD, editor medis Health. com serta gastroenterologis asal New York University, kunyah banyak permen karet tidaklah baik, kareena permen karet memiliki kandungan sorbitol yang dapat bereaksi sebagai obat pencahar, mengakibatkan perut kembung serta bahkan juga diare.

Tidak cuma itu, berdasar sebagian riset di th. 2008 yang diterbitkan dalam jurnal BMJ temukan kalau konsumsi banyak pemanis buatan sorbitol dapat menyebabkan diare kritis, malnutrisi serta bahkan juga penurunan berat tubuh mencolok.

Dalam riset lain yang diterbitkan dalam jurnal Gastroenterology th. 1993 juga menunjukkan kalau beberapa orang yang makan permen karet alami perut kembung lantaran mengkonsumsi 10 gr sorbitol, kram serta diare sesudah konsumsi 20 gr sorbitol.

Walau memanglah dampaknya tak berjalan periode panjang, tetapi cukup mencemaskan. Serta dampak mengkonsumsi sorbitol pada tiap-tiap orang juga tidak sama. Bila pencernaan lebih peka, peluang dampaknya lebih kronis serta cepat dirasa. Bila anda cuma sesekali saja makan permen karet, dampaknya mungkin saja tak dapat dirasa, asal janganlah terlalu berlebih.

Comments closed.