Kopi Bawang Putih di Jepang, Citarasa Kopi Pertama di Dunia yang Bebas Kafein

Screenshot_19
KOPI jadi satu diantara minuman yang harus dihidangkan saat pagi hari. Rutinitas meminum kopi ini sudah jadi aktivitas yang perlu dikerjakan oleh sebagian orang sebelumnya melakukan kesibukan keseharian.

Beberapa besar dari kita tentu cuma ketahui kopi cuma terbuat dari biji kopi, serta terang mustahil terbuat dari biji yang bukanlah biji kopi. Tetapi, kenyataannya kopi dapat juga lho di buat tidak dari biji kopi. Penasaran?

Kopi yang terbuat tidak dari biji kopi ini nyatanya tidak memiliki kandungan cafein dengan kata lain cafein free! Ya, kopi itu terbuat dari bawang putih. Unik memanglah karena kita lebih mengetahui rasa kopi dari biji kopi saja.

Walau demikian, kopi inovasi baru yang diketemukan oleh Yokitomo Shimotai itu tetaplah mempunyai rasa seperti kopi. Penemuan unik kopi bawang putih oleh Shimotai bermula dari kekeliruan memasak yang dia alami saat 30 tahun kemarin.

Merilis dari Channel News Asia, Jumat (20/10/2017), waktu temukan kopi bawang putih, Shimotai tengah membakar steak serta bawang putih. Dapat disebut penemuan kopi bawang putih datang dari ketidaksengajaan Shimotai.

Steak yang ia bakar dengan bawang putih itu tanpa ada ia sadari sudah hangus. Pada akhirnya, ia mengambil keputusan untuk menumbuk bawang putih yang hangus itu dengan sendok serta mencampurkannya dengan air panas.

Sesudah mencampurkannya dengan air panas, Shimotai juga meminum kombinasi bawang putih hangus tumbuk serta air panas itu. Saat minuman penemuannya menegur lidah, ia juga terperanjat. Ia tidak menganggap bawang putih hangus yang ia tumbuk itu mempunyai rasa yang serupa dengan kopi, pahit.

Shimotai yang sudah pensiun, lalu kembali mempelajari penemuannya selanjutnya. Ia juga mengulang berulang-kali untuk mengolah kopi bawang putih. Seringkali juga penelitiannya tidak berhasil serta alami kekeliruan.

Sesudah alami sebagian kekeliruan, lima tahun lalu ia juga berhasil membuat satu resep kopi bawang putih yang sedap rasa-rasanya. Tanpa ada fikir panjang serta terlalu lama menggunakan saat, Shimotai segera mengambil keputusan untuk ambil hak paten pada 2015.

” Minuman saya mungkin saja yang pertama didunia dari macamnya, ” ucap pria berumur 74 tahun itu.

Selanjutnya, ia juga menyebutkan kopi temuannya itu betul-betul bebas dai cafein, jadi cukup aman untuk mereka yang menginginkan minum kopi saat malam hari atau ibu hamil yang tetaplah menginginkan ngopi. Sesuai sama bahan dasarnya yakni bawang putih, jadi aroma kopi bawang putih juga kental pada kopinya, namun tidak mengakibatkan bau mulut.

Kopi bawang putih juga akan di pasarkan pada Januari serta ada di toko souvenir di Prefektur Aomori. Penasaran dengan rasa kopi bawang putih, janganlah lupa membelinya saat berkunjung ke Jepang, ya!

Leave a Reply