WOW! Begini Nikmatnya Makan Durian Pakai Lemang

Screenshot_18

DURIAN gunakan Lemang, makanan musiman ini jadi favorite dikalangan orang-orang Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Lemang yaitu ketang yang dibuat gunakan bambu serta santan kelapa dengan sedikit garam beryodium. Nah di Mandailing yang lebih menaraik makan durian gunakan lemang satu diantara keunikan orang Mandailing.

Sesungguhnya dua makanan itu yaitu keduanya sama makanan musiman di daerah Madina. ” Memanglah bila lemang itu umum musimnya cocok di saat hari hari spesifik, seperti hari Raya Idul Adha atau pada musim Panen Padi sawah serentak ” katanya.

Tapi ada pula beberapa warga di kabupaten Madina yang memerankannya bila akan makan durian sembari masak lemang di kebun durian dengan dengan keluarga. ” Tapi nikmatnya makan durian serta lemang di kebun durian dengan keluarga sembari masak sendiri di kebun duriannya, ” tambahnya
Uniknya sekali lagi.! ketika musim durian di kabupaten Madina, janganlah heran bila di tiap-tiap pasar tentu banyak yang jual lemang. Walau sebenarnya bila di hari-hari umum orang yang jual lemang di semua pasar yang berada di kabupaten Madina itu begitu langka.

” Saya jualan lemang karna musim durian saja, terlebih dulu saya cuma ke sawah, soalnya jual lemang di saat musim durian tentu laku, ” tutur Syakinah Boru Rambe, salah seseorang pedagang.

Comments closed.