Selain Indonesia, 4 Negara Ini Ternyata Punya Olahan Sate yang Lezat

Screenshot_13

INDONESIA memanglah mempunyai bermacam olahan sate yang lezat. Sebut saja sate madura, sate padang, sate lilit, sate telur puyuh, sate bandeng, sate klathak, serta banyak sekali lagi. Tetapi tahukah Anda, sajian bercita rasa lezat ini dapat juga didapati di sebagian negara didunia.

Bila diliat sepintas, tehnik pemrosesan sate diluar negeri relatif sama juga dengan sate Indonesia. Ketidaksamaannya cuma terdapat pada bahan basic serta bumbu yang dipakai. Nah, dari pada penasaran, yuk simak 4 olahan sate lezat di sebagian negara, seperti ditulis Okezone dari beragam sumber.

Yakitori, Jepang

Di Jepang, olahan sate di kenal dengan sebutan yakitori. Sajian ini bisa didapati di yakitoria sebutan untuk kedai atau restoran yang mengutamakan diri menyuguhkan sajian itu. Yakitori umumnya diisi potongan daging ayam tanpa ada kombinasi kulit lemak, hati, ampla, atau jantung. Beberapa restoran kadang-kadang mencampurkannya dengan potongan daun bawang serta jamur. Langkah penyajiannya juga termasuk unik, sesudah dibakar yakatori juga akan di celupkan kedalam kuah bercita rasa manis-asin yang terbuat dari kombinasi kecap asin, arak, serta gula.

Dakkochi, Korea
Olahan sate di Korea nyatanya nyaris sama juga dengan sate Indonesia. Sebelumnya dibakar, daging juga akan diolesi oleh bumbu kacang yang sudah ditambahkan halusan buah pir. Menambahkan buah pir ditujukan untuk menaikkan cita rasa manis yang ciri khas. Potongan dagingnya juga relatif memiliki ukuran besar seperti potongan rendang atau steak. Dakkochi umumnya disantap dengan nasi putih hangat serta sambal ciri khas Korea yang dimaksud gochujang.
Yangrou Chuan, China

Seperti dakkochi, potongan daging sate di china juga relatif besar-besar. Chuan biasanya memakai daging domba. Tetapi, ada pula yang membuat chuan dari daging ayam atau daging babi. Nah, sebelumnya dipanggang potongan daging juga akan diberi bumbu kombinasi bubuk cabai merah, jintan, lada hitam, garam, serta minyak wijen. Berlainan dengan olahan sate umumnya, langkah memakan chuan dimasukkan kedalam roti bulat lantas dibelah seperti burger, lalu tinggal digigit sampai tidak bersisa.

Satti, Filipina

Terkecuali 3 negara diatas, Filipina nyatanya juga mempunyai bermacam olahan sate yang menarik untuk dicicipi. Salah nya ialah sate daging yang di kenal dengan sebutan satti. Sebelumnya ditusukkan pada tusukan bambu, potongan daging juga akan di rendam terlebih dulu kedalam bumbu. Sesudah bumbu meresap, satti lalu dibakar sampai warnanya beralih kekuningan. Uniknya, satti dihidangkan dengan kuah kari serta potongan ketupat yang dimaksud kumuh.

Leave a Reply